FF: Stand By You Part 1 (Hari Pernikahan)


Warning : Don’t Copas Without My Permission. Tuhan melihatnya.

Author : Gluu

Genre : Family, Hurt/Comfort, Drama, Romance

Rating : PG 17

Length : Chaptered

Cast :

–       Kang Hyu Won (OC)

–       Cho Kyu Hyun of Super Junior

–       Kang Hyun Ji

–       Lee Donghae of Super Junior

“Hyu Won-ah, ada apa?”

Hyu Won menolehkan kepalanya lalu menatap Donghae yang kini berdiri di sampingnya.

“Tidak tahu. Perasaanku tiba-tiba berubah menjadi tak nyaman.” Ucap Hyu Won.

Donghae tersenyum lalu dengan lembut diraihnya tangan gadis itu. Ia lalu mengusap punggung tangan Hyu Won untuk menenangkannya.

“Kau hanya cemas memikirkan acara pernikahan saudarimu.” Ucap Hyu Won.

“Tidak juga.” Ucap Hyu Won tanpa berpikir. “Ini berbeda. Perasaan seperti ini selalu muncul kalau Hyun Ji akan melakukan sesuatu di luar akal pikirannya.” Ucap Hyu Won.

“Kakakmu selalu membuatmu cemas sepanjang hidupmu, kan?” ucap Donghae berusaha menghibur Hyu Won.

“Ya, kau benar sekali oppa. Kau jelas sangat tahu seperti apa dia. Aku mungkin bisa bernapas lega kalau dia dan Kyu Hyun oppa sudah resmi menjadi suami-istri.” Ucap Hyu Won yang kini memandang ke arah podium.

Donghae mengikuti arah pandang Hyu Won. Pria itu lalu menatap saudara sepupunya yang kini berada di tengah-tengah para undangan.

“Tapi aku sangat salut pada Hyun Ji, aku pikir dia akan meninggalkan Kyu Hyun begitu tahu calon suaminya tak bisa berjalan lagi.” Ucap Donghae yang kini menatap Kyu Hyun dengan iba. Walaupun memakai kursi roda, tetapi wajah Kyu Hyun tak bisa menyembunyikan kebahagiannya.

“Walaupun kakakku itu menyebalkan, dia sangat mencintai Kyu Hyun oppa. Mereka sudah seperti pangeran dan Cinderella. Lagipula dokter bilang Kyu Hyun oppa memiliki kesempatan untuk berjalan normal lagi.” Ucap Hyu Won.

“Kalau aku yang lumpuh seperti itu apa kau masih mau berada di sisiku?” tanya Donghae.

Hyu Won menolehkan kepalanya dan menatap Donghae dengan sinis. “Aku mencintaimu bukan karena fisikmu, oppa.” Balas Hyu Won dengan tenang berbanding terbalik dengan tatapan sinisnya tadi.

“Ah, benarkah?” tanya Donghae menggoda Hyu Won.

“Terserah kalau kau tak percaya.” Ucap Hyu Won.

“Lalu, kau mencintaiku karena apa?” tanya Donghae masih mengejar jawaban dari gadis itu.

Hyu Won mengerlingkan matanya lalu mengecup cepat bibir Donghae. “Tidak perlu alasan untuk mencintai seseorang, oppa. Kalau aku mencintaimu, memang karena kau pantas untuk dicintai.” Ucap Hyu Won.

“Ah, gomawo, aku juga sangat mencintaimu.” Ucap Donghae. Kali ini pria itu yang mengecup bibir Hyu Won.

“Kang Hyu Won!”

Senyum Hyu Won perlahan memudar saat dilihatnya ibunya berdiri di ambang pintu menatapnya dengan tatapan yang sulit untuk diartikan. Gadis itu menjadi salah tingkah. Apakah ibunya marah melihatnya bermesraan dengan Donghae? Ah tidak mungkin, ibu tidak punya rasa peduli yang cukup untuk dirinya. Jadi karena apa ibunya menatapnya seperti itu?

“Ikut eomma!”

Ahjumma aku bisa menjelaskan–” ucapan Donghae terhenti saat ibu Hyu Won menatapnya dengan tajam.

“Aku ingin berbicara dengan putriku, Donghae-ah.” Ucap Ibu Hyu Won berubah serius tetapi dibalik itu, Donghae bisa menangkap kegelisahan di mata wanita paruh baya itu.

“Baik.” Balas Donghae.

Ibu Hyu Won lalu memberikan isyarat pada Hyu Won untuk mengikutinya pergi. Donghae menatap kepergian gadis yang ia cintai dengan cemas. Tatapannya kemudian beralih pada podium di mana Kyu Hyun tampak di dorong keluar menuju pintu samping.

Sementara itu Kang Hyu Won berjalan dengan cepat mengikuti ibunya. Ada kekesalan di dalam hatinya tetapi lebih dari itu ada sepercik rasa bahagia karena ibunya tampak marah padanya karena kelakuan nakalnya barusan dengan Donghae.

Eomma, ada apa?”

Eomma…” Hyu Won masih memanggil wanita itu hingga mereka masuk ke dalam ruang rias pengantin.

Eomma, kau tak bisa marah padaku hanya karena hal seperti tadi. Aku bukan anak-anak lagi. Sebuah kecupan itu biasa–”

Wanita paruh baya itu berhenti lalu membalikan tubuhnya dengan kasar ke arah Hyu Won. “Ini bukan tentang kau dan Donghae!”

“EH?” bingung Hyu Won.

“Lalu–” ucapan Hyu Won terhenti saat ditatapnya ruangan tempatnya berada saat ini. Dia menyadari satu hal, ini adalah ruang rias pengantin tetapi di mana Hyun Ji?

“Di mana Hyun Ji? Acaranya sudah mulai?” tanya Hyu Won.

“Saudari kembarmu kabur.” Ucap ibu Hyu Won dengan tenang.

MWO?” teriak Hyu Won terkejut.

“Dia benar-benar mempermalukan keluarga kita.” Ucap Ibu Hyu Won dengan emosi. Hyu Won sangat ingin mengiyakan ucapan ibunya tetapi dia tak mungkin menyulut api emosi di dalam tubuh ibunya.

“Lalu apakah keluarga Cho tahu?” tanya Hyu Won.

“Mereka yang memberitahuku.”

“Habis sudah!” teriak Hyu Won.

“Keluarga Cho akan sangat malu besar. Dan keluarga kita akan dihujat selamanya. Kita ini cuma pekerja kasar untuk keluarga Cho tetapi lancang sekali mempermainkan keluarga mereka.” Ucap Ibu Hyu Won dengan sedih.

“Lalu sekarang bagaimana?” tanya Hyu Won.

Wanita paruh baya itu menatap Hyu Won dari atas sampai bawah lalu kemudian raut wajahnya berubah menjadi sedih untuk alasan yang tak Hyu Won ketahui.

Wae?” tanya Hyu Won mulai gelisah.

“Kau harus menggantikan Hyun Ji, sayang.” Ucap Ibu Hyu Won dengan sedih.

MWO? SHIRREO! INI NAMANYA PENIPUAN! KITA AKAN LEBIH MENYAKITI KELUARGA CHO!”

“Ini permintaan keluarga Cho.”

“APA? Tidak masuk akal. Bagaimana mungkin? Setidaknya cari dulu Eonnie! Aku tidak mau. Aku tidak mau!”

“Hyu Won, hanya kau yang bisa menyelamatkan keluarga kita dan keluarga Cho.” Ucap wanita paruh baya itu memohon.

Eomma, sekali saja dalam hidup aku ingin menjalani sesuatu sesuai dengan keinginanku. Aku mencintai Donghae oppa. Sekali saja aku ingin memiliki apa yang memang ditakdirkan untukku bukan memiliki sesuatu yang merupakan bekas Hyun Ji.” Ucap Hyu Won dengan sedih.

“Hyu Won dengar–”

Eomma yang harus mendengarkanku sekarang. Ini sebuah pernikahan. Tidak masalah bahwa aku tidak berkuliah demi Hyun Ji, aku mendapatkan semua pakaiannya yang sudah tak ia sukai lagi, aku memakai sesuatu yang merupakan bekas dari dirinya. Sekarang untuk sebuah pernikahan aku juga harus mendapatkan apa yang merupakan miliknya sebelumnya? Ini tidak adil. Bagaimana dengan perasaanku dan Donghae oppa?”

“Hyu Won, eomma mohon–”

Shirreo!” teriak Hyu Won lalu hendak pergi meninggalkan ibunya tetapi pintu kamar terbuka dengan kasar sehingga menghentikan langkahnya.

“Kyu Hyun-ah?” ucap Ibu Hyu Won dengan terkejut.

Hyu Won menatap Kyu Hyun yang kini berdiri di ambang pintu. Tatapannya kemudian beralih pada sosok paruh baya di belakang kursi roda Kyu Hyun. Itu ibu Kyu Hyun, wanita paling baik di dunia ini bagi Hyu Won. Bagaimana bisa Hyun Ji meninggalkan Kyu Hyun dan keluarga Cho yang sudah sangat menyayangi dirinya?

“Biarkan aku berbicara dengan Hyu Won.” Ucap Kyu Hyun tenang.

Deg!

Hyu Won menelan ludahnya dengan susah payah. Tiba-tiba dia menjadi cemas. Apakah dia sudah bilang sebelumnya bahwa dia sangat takut pada Kyu Hyun? Pria itu terlampau dingin dan tak memiliki empati dalam dirinya, apalagi semenjak kecelakaan naas beberapa bulan lalu. Dia memang pasangan yang tepat untuk Hyun Ji yang juga tak memiliki empati dalam dirinya. Mereka adalah pasangan serasi.

“Ya.” Balas Ibu Hyu Won memberikan izin.

Eomma?”

Kedua wanita paruh baya itu lantas pergi meninggalkan Kyu Hyun dan Hyu Won yang kini saling memandang satu sama lain dengan gugup. Sebenarnya hanya Hyu Won yang gugup setengah mati di sini.

“Apa yang ingin kau bicarakan?” tanya Hyu Won membuka pembicaraan.

“Langsung saja, aku tidak suka bertele-tele. Kakakmu kabur, dia tampaknya tak ingin menjalani pernikahan denganku.”

“Lalu?”

“Semua persiapan pernikahan ini sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari. Aku tak ingin membuat malu keluargaku dan keluargamu. Kau tentu bisa memikirkannya sendiri.” Ucap Kyu Hyun masih dengan ketenangannya.

“Lalu kau ingin aku menggantikan kakakku? Begitu?” tanya Hyu Won.

“Ya,”

“Kau gila!”

“Aku tidak menerima sebuah penolakan. Aku tidak ingin orang-orang mengasihaniku karena ditinggal oleh calon istriku sendiri di hari pernikahanku.” Ucap Kyu Hyun.

“Itu urusanmu.” Ucap Hyu Won ketus.

“Dan kau tidak mungkin lupa bahwa ini karena ulah saudarimu.” Ucap Kyu Hyun lagi.

“Kalau kau mencintai Hyun Ji, kau harus mencarinya bukannya mencari penggantinya!” teriak Hyu Won.

“Bagaimana mungkin aku mencari orang yang tak ingin ditemukan. Dia pergi atas kemauannya sendiri, bukan kemauan orang lain. Sekalipun aku menemukannya, dia tetap tak ingin menjalani pernikahan ini.” Ucap Kyu Hyun.

“Lalu bagaimana denganku? Kau mungkin tidak tahu, tapi aku sangat mencintai Donghae oppa begitu pun sebaliknya! Kalau aku menikah denganmu, lalu bagaimana dengan kami?” tanya Hyu Won mulai tersulut emosi.

“Lupakan pria itu. Fokusmu dan aku adalah menjaga nama baik keluarga!” ucap Kyu Hyun setengah membentak, dia sudah mulai tak sabaran lagi. Hatinya sakit luar biasa karena perlakukan Hyun Ji ditambah lagi harga dirinya yang tak mengizinkan ia dipermalukan di depan banyak orang. Begitu ia melihat Hyu Won, muncul rasa marah dalam hatinya walaupun dia sangat tahu bahwa Hyu Won bukan Hyun Ji. Tidak adil rasanya melampiaskan kemarahan pada Hyu Won.

“Tidak. Aku tidak akan melakukan kebodohan ini.” Ucap Hyu Won.

“Kalau kau tidak mau, orang tuamu akan menanggung semua akibat dari perbuatanmu sampai akhir hayat mereka.” Ucap Kyu Hyun.

“Mengapa jadi aku yang bersalah? Ini semua salah Hyun Ji!”

“Karena kau tak bisa berkorban demi kakakmu.” Ucap Kyu Hyun.

Hyu Won mulai tersulut emosi. “Aku… seumur hidupku sudah aku korbanku untuk dirinya! Tidak ada hal di dunia ini yang tersisa untukku lagi. Semua sudah diambil oleh Hyun Ji. Kalau sekarang aku menikah denganmu, maka aku benar-benar tak memiliki hidupku lagi.” Ucap Hyu Won.

“Orang tuamu berhutang nyawa dan kehidupan pada keluargaku. Begitu pun kau dan kakakmu. Jangan bertingkah seolah hidupmulah satu-satunya yang sangat penting di sini. Kalau kakakmu sudah merusak segalannya apa salahnya kau memperbaikinya. Mungkin kau memang sedang dan selalu sial karena harus membereskan kekacauan yang dilakukan oleh kakakmu. Tapi anggap saja ini mungkin sebuah takdir yang memang sudah dituliskan oleh Tuhan untukmu. Bukankah hakikatnya anak kembar selalu melindungi satu sama lain.” Ucap Kyu Hyun.

Hyu Won menatap Kyu Hyun dengan tajam. Air matanya tak bisa ia tahan lagi, perkataan Kyu Hyun begitu menghancurkannya. Seolah hidupnya memang tak pernah berarti bahkan untuk dirinya sendiri. Dan dia kalah dengan semua ucapan Kyu Hyun, benar bahwa keluarganya memang berhutang segalanya pada keluarga Cho tapi haruskah pria itu mengungkit semua itu? Apakah semua itu terlontar karena sakit hati yang kini Kyu Hyun rasakan?

“Cepat ganti pakaianmu. Kalau kau bersikeras tak ingin melakukan semua ini, aku akan membuat kehidupan kedua orang tuamu seperti di neraka.” Ucap Kyu Hyun dengan dingin.

“Kau keterlaluan.” Ucap Hyu Won dengan suara bergetar. Air matanya sudah mengalir deras di pipinya.

“Aku tunggu kau di altar, Kang Hyu Won.” Ucap Kyu Hyun lalu memutar kursi rodanya menuju pintu keluar. Dia berusaha tak memedulikan tangisan gadis itu karena sejujurnya hatinya juga menjerit. Teganya Kang Hyun Ji melakukan semua ini padanya.

****

Kyu Hyun menatap pintu gedung yang masih tertutup rapat dengan tenang. Dia sedang menerka-nerka apakah Hyu Won akan datang dan menikah dengannya atau gadis itu melakukan hal yang sama seperti kakaknya. Tapi beberapa menit sebelum acara dimulai, ibunya sudah memberitahu bahwa Hyu Won sedang berganti pakaian.

Ketika pintu terbuka lebar dan mempelai wanita berjalan beriringan bersama dengan ayahnya, Kyu Hyun merasakan sakit hati yang luar biasa. Seharusnya yang berjalan sekarang menuju ke arahnya adalah Hyun Ji, gadis yang ia cintai sejak masa kecil. Melihat gaun yang Hyu Won kenakan, dada Kyu Hyun terasa semakin sesak, itu adalah gaun impian Hyun Ji dan mereka berdua sendiri yang memilih gaun itu untuk hari pernikahan ini.

Kyu Hyun menilik dandanan Hyu Won dari atas sampai bawah, betapa miripnya dia dengan Hyun Ji. Orang lain mungkin tidak akan tahu siapa yang kini sedang berjalan ke arahnya tapi Kyu Hyun sudah hapal benar dengan Hyun Ji. Ada karakteristik yang berbeda antara Hyu Won dan Hyun Ji.

Langkah Hyu Won dan ayahnya semakin mendekati altar. Hyu Won mengangkat kepalanya dan menatap Kyu Hyun melalui celah kerudung yang ia kenakan. Air matanya menggenang di pelupuk mata, sedih sekali rasanya bahwa pria yang seharusnya menjadi pendamping hidupnya bukan Lee Donghae. Membicarakan Lee Donghae, Hyu Won belum bertemu Donghae lagi sejak ibunya menariknya tadi. Apa yang harus dia katakan pada pria itu nanti?

“Hyun Ji.”

Hyu Won tersadar dari lamunannya ketika mendengar Kyu Hyun menyebut nama Hyun Ji, pria itu memanggilnya? Hyu Won mengangkat kepalanya dan menatap Kyu Hyun. Rasa muaknya pada saudari kembarnya meningkat semakin berlapis-lapis.

“Hyu Won-ah, mianhae. Aku bukan ayah yang baik untukmu, aku tidak bisa berbuat apa-apa.” Bisik ayah Hyu Won dengan sedih. Hyu Won menundukan kepalanya mencoba menyembunyikan kesedihannya, tapi dia tahu ayahnya dan Kyu Hyun pasti bisa menangkap semua itu.

Ayah Hyu Won berdehem lalu kemudian menggenggam tangan Hyu Won. Pria itu hendak menyerahkan Hyu Won pada Kyu Hyun.

“Aku mohon jaga putriku dengan baik, aku menyerahkannya padamu mulai saat ini. Kebahagiaan dan kesedihannya adalah tanggung jawabmu mulai saat ini, Cho Kyu Hyun.” Ucap Ayah Hyu Won dengan suara parau. Hati orang tua mana yang tak sakit ketika menyerahkan putri kesayangannya pada pria lain. Ditambah dengan kondisi yang tak seharusnya.

“Ya, aku akan menjaga putrimu dengan segenap hatiku.” Ucap Kyu Hyun lalu meraih tangan Hyu Won. Untuk sepersekian detik, Hyu Won terperangah dengan ucapan Kyu Hyun yang seolah ditujukan untuk dirinya tetapi kemudian dia sadar bahwa Kyu Hyun memang harus membalas ucapan ayahnya. Dia tahu ayahnya memohon dengan tulus tetapi Kyu Hyun tak membalas itu dengan tulus.

Kyu Hyun menggenggam tangan Hyu Won dengan erat seolah meminta gadis itu untuk bersedia menjalani semua ini dengan ikhlas. Hyu Won menolehkan kepalanya dan menatap Kyu Hyun, Kyu Hyun lalu tersenyum lembut pada Hyu Won. Dan Hyu Won bersumpah ia tak pernah melihat senyuman sesendu itu seumur hidupnya. Dalam hati dia mengutuk kebodohan yang sudah dilakukan saudari kembarnya itu. Apa yang membuat Hyun Ji meninggalkan Kyu Hyun di hari pernikahan mereka?

“Pengucapan janji pernikahan akan segera dimulai.” Ucap pembawa acara.

Kyu Hyun menegakan tubuhnya dan memfokuskan dirinya pada upacara pernikahan. Dia sudah tak memikirkan Hyun Ji dan semua kehancuran yang terjadi di awal tadi. Yang menjadi fokusnya sekarang adalah bagaimana menjalani pernikahan gila ini bersama saudari kembar dari gadis yang ia cintai. Memang benar manusia hanya bisa berencana dan Tuhan-lah yang menentukan segalanya.

Selamat datang Kang Hyu Won, selamat tinggal Kang Hyun Ji. Bisik Kyu Hyun di dalam hatinya.

TBC

Hai Hai! Aku datang lagiiii. Hmm gimana? Bila menemukan ide cerita yang sama kayak gini mungkin emng pikiran kita lagi pada sama haha. Atau aku terinspirasi dari yang udah udah. Pokoknya kalo suka mangga dibaca kalau ga silahkan dibaca tapi jangan dihujat atau boleh pergi tinggalin aku 😥
Komen, masukan, dan kritikan boleh banget ditulis di kolom komentar. Ditunggu ya! Oh iya follow me on instagram @gluuarea / @galuhtyasw :)))))))))))))))))))))
Thankisss, muachhhh!
Advertisements

56 thoughts on “FF: Stand By You Part 1 (Hari Pernikahan)

  1. Resiko jadi adik mah gitu , tapi gak sampeh dengan cinta juga dong, dan berartin hyun jin hanya mencintai kyuhyun saat senangnya doang , sungguh terlalu hyu won dan donghae yang sabar ya

  2. Banyak juga yg ngambil tema seperti ini. Apa lagi di wattpad, bejibun cerita dengan latar di pria di tinggal wanita di hari pernikahan dan si adik yg menggantikan. Tapi gpp, cerita mainstream yg bikin seru wkwkwk

  3. Sedih banget …
    Saya suka nyesek klo ada saudara kembar yang diperlakukan tidak adil seolah2 ortunya ga mau cape memahami klo 2 anak 2 karakter semirip apa pun mereka…perkataan Kyu menggambarkan semua kesedihan adik yg tak dianggap T_T
    Semoga lanjutannya ga lama2 dan bisa end dengan memuaskan dan menghibur

  4. Keluarga yang tak selaras dan sekarang harus mengorbankan hyu won demi keegoisan keluarga
    Yeyy update cepet kalo bisa part 2 juga sama cepetnya ya

  5. ga ada yang mikirin perasaan Hyu Won kah?
    egois, bahkan satu-satunya kebahagiaan nya (sama Donghae) juga harus dihancurin?
    Hyu Won juga punya hak buat bahagia!!!
    ditunggu next chapter nya

  6. Apakah dibalik semua pernikahan itu ada sebuah rencana yg kyuhyun susun?? Ahh entahlah,, ditunggu next part nya. 🙂

  7. Jahat banget sumpah, kasihan Hyuwon :((((

    Gimana perasaan bang Nemo coba dan Kyuhyun jangan sakiti Hyuwon TT___TT dia tak pantas utk disakiti..

  8. itu hyuwon nya kasihan banget semoga gak jadi korban balas dendam nya kyuhyun, Penasaran sama reaksi donghae kalau tahu hyuwon nikah sama yg sebelumnya calon kakak iparnya hyuwon tapi malah jadi suami hyuwon.

    BTW Aku new readers disini izin baca karya2 nya ya ka 🙂

  9. Kasihan hyuwon . Semoga kyuhyun tidak menyakiti hyuwon katena ulah saudara kembar hyuwon.
    Lalu bagaimana drngan donghae.

  10. Yeyeye update fanfic baru lgiiii😄…bakalan nyesek kayaknya nie ceritanya…ditunggu lanjutannya yaw kak…heeheee

    Ma’af baru bisa coment kak…padahal dari dulu udh jdi pembaca setia diblog kakak….ma’afff ma’affff

  11. Wahbwah wahhh.. keren ceritanya…
    Aduh si kyu ditinggal,
    sayngnya si kyu mntanya kasar bangt,,, masa iya mnta tlong sama org pke ngebentak2..

    Dtunggu nextnya

  12. apa maksud perkataan kyu terakhir. selamat datang hyowon selamat tinggal hyunji? itu kyu mau berusaha nerima hyowon atau ada maksud lain?

    abang donghae, gimana nasibmu bang????

  13. Ini salah satu jalan cerita yg aku gk suka sebenernya tapi kalok udh dibagian si pria(kyuhyun) yg mulai sadar saat dia kehilangan si wanita(hyewon) itu yg paling kutunggu. Jadi gk sabar baca kelanjutan ceritanya

  14. Baru permulaan udah bikin pernasaran, cho disini baik gak ya? Hae oppa gmana sama hatinya.
    Rasa-rasanya si hyun ji ini ko egois banget ya udah gitu orang tuanya kayak gak peduli sama hyu won.
    Cho jangan dingin-dingin ya jadi org.

    Semangat buat eonni dan cerita barunya yaa, ditunggu kelanjutannya 💜❤️💙💛💚

  15. Hyun Ji nggak mw nerima kekuranganny Kyuhyun ya…
    Kasian Hye Woon…
    Apa Kyuhyun akan ngebalas sakit hatinya ke Hye Woom??
    Klw iya, Kyuhyun jahat benerrrr….
    Terus Donghae ke mana??

  16. Ohmy, aku tau rasanya jd hyuwon.. Lah qo curhat??!!! @$(@’=$&=##(”, maaf mianhe
    Aku penasaran ama donghae, kesian bgt ditinggal nikah gitu aja, sabar ya hae..

  17. Ya ampun gak kebayang gmn perasaan donghae
    Please chingu
    Please bnget kasih wanita yg baik2 satu utk donghae
    Kasian dia
    Dia yg paling sakit disini

  18. Yaampun sedih bgt bacanya
    Kenapa hyunji kabur sih, katanya dia cinta sama kyu trus temen dari kecil..
    Ihhh kasian ama hyuwon, trus gimana nasib donghae kalo tau yg nikah itu si hyuwonnya huwaaa sedih😭😭
    Ditunggu nextnya thor
    Keep writing😊

  19. juahaaatttt…
    sebel kan klo gni, mesti donghae kebagian yg sedih2.
    ini mah sma aja nyuruh hyu won mati
    trus dia dipaksa jdi hyun ji

  20. Waduuuh…… Gimana sama donghae kalo kayak gini yaa??
    Berharap saja kyuhyun bisa memperlakukan hyuwon dgn baik setelah menikah, jangan malah membuat hidup hyuwon tambah menderita setelah semua yg terjadi.

  21. Kyuhyun egois sekali. Donghae apa kabar? Pasti sakit sekali rasanya.. Hyunji kemana kok tbtb menghilang. Kalo mmg mereka saling mencintai knp hunji ninggalin kyuhyun. Ditunggu kelanjutan ceritanya..

  22. Yeeeiiiii ff baruuuuuuu
    Baru part satu aja udah bikin nyesek, kadang rasa sakit membuat seseorang jadi egois wkwk
    Jadi iba sama Hyu Won, mudah2an aja setelah pernikahan ini Kyuhyun tetap anggap diri Hyu Won ya Hyu Won bukan Hyun Ji.

  23. unn, ceritamu selalu keren!!! aku selalu suka konsep ceritamu wkwkwkk sumpahh ini kerennn!! please please dipanjangin unn ff nyaaa>< aku menunggu selalu ff muuu!!

  24. kasihan hyuwon ihhhh hyunji tega bgt mentang2 kyu cacat skrg ditinggalin gimana nasib donghae n hyuwon nanti???

  25. kasihan hyuwon ihhhh hyunji tega bgt mentang2 kyu cacat skrg ditinggalin gimana nasib donghae n hyuwon nanti???

  26. Aduh bisikannya kyuhyun, ntar klo lu udah ganteng sempurna lagi, trus hyunji dateng, kamu gimana,, balikan,? Hyunji jadi kakak kok kelewatan sekali , 💪 mainstream ini hahaha

  27. Haduhhhh hyunji kurang ajar banget sih main kabur ajja.
    Trus apakabar hyuwon itu harus hidup sama setan macam kyunyun..
    Belum apa2 ajja kata2nya udah nusuk banget.. gimana kelanjutan hidup hyuwon nantinya?
    Kasian dia gak ada yg bener2 ngehargai hidupnya dia

  28. Omo.. knp hyunji prgi ningglin kyu mnjelang psta prnikahan mrk?..klo kyk gini ksian dunk hyuwoon. Dy sprti mnjd byang2 ny hyunji.
    trs itu donghae gmn?..ap dy tw hyuwoon nikah am kyu.. jd ikut nyesek bc ny 😢😢.
    N g kbyang gmn hyuwoon jlni hari2 ny sbg istri kyu..smntra yg dcintai ny adlh donghae.
    Jd pnsrn am part slnjutny. Dtgu next part ny y….

  29. Itu bneran kata hati kyuhyun? Udah dada goodbye sma kmbaran hyuwon apa cma plmpiasan doang? 😒 donghae ko’ nglang? Ga’ mngkin minggat sma kmbran hyuwonkan?

  30. baru kali ini hyuwon dibikin kembar hehe..kenapa hyunji mesti kabur? bukannya dia cinta sama kyuhyun?kasian hyuwon sama donghae dong nggak bisa bersatu ..perasaan emaknya tega banget deh, yang bikin kesalahan siape,yang mesti tanggung jawab siape ,,lanjut ya saengi~

  31. Kasian hyu won selalu dapet bekas hyu jin …
    gimana nasib rumah tangga kyuhyun selanjutnya nya ..
    semua tersakiti gara2 hyu jin

  32. Kasian hyuwon kasian juga donghae, semua kekacauan ini akibat prbuatan hyunji. Hyuwon hrus mnderita akibat hyunji.

  33. Duh kyuhyunnya dingin bgt disini. Kasian hyuwon. Aku kira karna kyuhyun divonis gabisa jalan dia bersikap lembut ternyata malah sebaliknya. Ngeri juga ancamannya kyuhyun ke hyuwon

  34. Hyu woonn …oh hyu woon~ kenapa nasib nya kagak pernah beruntung kaka 😢 . hidup nya ketula-tula terud. Btw moga2 yg ini ber akhir bahagia yah 🙂 . btw, itu prolog nya ngisah in masa depan hyuwon kah?

  35. Yaampun hidup Hyuwon menyedihkan banget sih harus selalu mengalah dengan Hyunji. Mau nangis aku bacanya kak. Kenapa orang tua nya dan kyuhyun tega banget sih. Kasian hyuwon. Hyuwon yg jadi nanggung semuanya. Hyunji egois banget sih. Kasian hyuwon.

    Keep writing and fighting kak!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s