Kangen, Maaf, Bukan Pamitan!


Assalamualaikum, selamat malam semuanya! Apa kabar? Semoga kalian semua baik-baik aja, sehat selalu. Dilindungi yang maha kuasa di mana pun kalian berada.

Aku kangen banget pengin nyapa semuanya, makasih banyak buat semua yang masih suka main ke blog ini. Walaupun ga serame dulu tapi ada beberapa orang yang dari dulu sampe sekarang masih main, aku masih suka kaget kalau liat kalian pada komen. Masih suka main ke sini ternyata! Makasih banyak, hayu kita ketemu langsung dong!

Blog ini udah kayak rumah kedua aku. Aku suka banget punya blog ini karena aku bisa nyalurin imajinasi aku sekaligus hobi aku. Sama aku juga suka ngobrol sama kalian walaupun aku gatau muka kalian semua haha. Tapi aku cinta dan sayang banget sama kalian.

Gak mau basa-basi lagi, aku mau minta maaf kalau kedepannya aku mungkin bakal susah update. Selama ini juga susah update kaliiiii. Tapi sumpah serius yang ini bakal susah banget. Waktu aku hiatus hampir setahun tujuh bulan, dari 2018. Waktu itu aku lagi ancur banget karena daftar kuliah ga keterima terus haha. Aku pengin banget ngelanjutin kuliah lagi. Lalu aku mulai semangat buat belajar. Pokoknya 2019 harus kuliah lagi, ternyata aku dapet musibah tahun lalu. Bapak aku dipanggil sama Allah. Sumpah udah paling gatau lagi arah hidup mau ke mana. Bingung. Pokoknya kacau banget. Sampe gamau ngapa-ngapain lagi. Sampe kayak jauh banget sama Allah, sama temen-temen, sama hobi. Apapun pokoknya kacau banget. Tapi kemudian aku mikir, aku kenapa sih? Kasian Ibu yang jelas-jelas belahan jiwanya pergi aja dia masih kuat banget walaupun aku tau dia gak sekuat itu.

Lalu, awal 2020 aku coba buat nulis lagi. Alhamdulillah masih inget cara nulis walaupun kaku banget. Aku mulai nemuin hasrat hidup lagi haha. Lalu aku nyiapin semuanya lagi. Aku gak mau ada di sisi paling buruk hidup aku. Aku diem, berdoa, lalu mulai nulis apa yang aku mau. Oke, aku mau kuliah, nulis di blog ini, aku mau jadi anak sholehah buat Bapak aku. Aku mau ngirim doa yang banyak buat beliau. Aku mau ibu bahagia, aku mau kakak aku hidup tenang tanpa mikirin aku yg alay bgt ga kelar2 fase sedihnya. Btw kangen banget bapak guys:(

Singkatnya, 2020 aku mulai bangkit lagi. Aku mau nulis, aku mau belajar lagi buat kuliah. Tanggal 26 Juli 2020 aku ikut SIMAK UI. Alhamdulillah 15 Agustus 2020 kemarin aku keterima UI setelah 3 kali percobaan. Gak mudah sampai ke titik itu. Aku nyampe jatuh bangun, berdarah-darah banget lah pokoknya haha. Sekarang pas udah keterima aku mau fokus sama kuliah aku tapi aku gamau ninggalin Blog ini dan temen-temen semua. Aku sayang kaliannn semua!!!!!

Jadi, aku cuma mau bilang. Aku gak mau temen-temen berharap banyak, aku pasti bakal lanjutin cerita di blog ini. Pasti. Karena aku anaknya gabisa ninggalin apa yang udah aku mulai. Cuma aku gamau harkosin kalian terus. Makasih banyak yang udh follow ig, chat wa, kirim email. Aku ngerasa beruntung banget bisa kenal kalian semua. Sekali lagi, ini bukan pamitan. Cuma gamau ninggalin blog ini tanpa ngomong sedikit pun. Cuma mau curhat aja karena aku udh ga bertanggung jawab dulu waktu hiatus 1 tahun lebih tanpa ngomong apa-apa. Kalau kalian mau ngamuk dm ig aku terbuka lebaaarrrr hahah. Btw aku udah ngerjain SBY setengahnya tapi belom kelar. Aku gatau kapan aku bisa nyuri2 waktu buat ngerjain FF di blog ini tapi aku pasti lanjutin. Oh iya, please jangan buang waktu kalian buat ngecek blog ini.

Makasih banyak semuanya, maksih banyaaakkk. Aku minta doa dari temen-temen semua supaya aku istiqomah kuliahnya, dilancarin semuanya. Karena UI adalah impian aku dari dulu. Impian bapak. Impian Ibu. Impian kakak.

Minta doanya juga buat Almarhum bapak aku, semoga beliau bisa bahagia ninggalin aku, ibu, dan kakak. Semoga beliau selalu dipermudah urusan di sana. Aamiin yaAllah.

Sekali lagi, makasih banyak temen-temen semuanya!Β  Aku sayang kalian semua, tetep patuhi protokol kesehatan ya πŸ™‚

 

12 thoughts on “Kangen, Maaf, Bukan Pamitan!

  1. Waduh.. turut berduka cita ya. Semoga almarhum bapakmu tenang disana.
    Btw kalo weekend kek gini, aku suka iseng mampir2 ke sini. Hahahah ngecek perkembangan update Kyuhyun gmna. Jujur, ini salah satu blog jaman purba yang masih aktif sampai skrg (meskipun Hiatus dsb). Jujur aku jg begitu hahaha aku lebih parah, menulis karena mood. Semangat ya belajar di UI. Keknya kayak kemarin kamu minta doa buat lulus UN.. kkkk

    • Aamiin aamiin. Iyaa aku juga masih suka ngecek blof author author yg laen haha. Masih ngarep mereka update, eh ganyadar sendirinya juga lama updateπŸ˜…

      Iya benerrr bgt kayak baru kemarin minta didoain biar lulus UN. YaAllah waktu cepet amat berlalu😌

  2. Selamat kak, turut senang denger kalau kakak bisa masuk kampus yang selama ini di inginkan.
    Dan turut berduka juga, atas perginya bapak. Semoga bisa semangat terus, dan menikmati kehidupan kuliah tanpa banyak pikiran kak. Aku selalu jadi readers disini kok kak, karena selalu kangen sama cerita dan penulisannya.

    Sekali lagi, selamat ya kak 😘😘😘

  3. Doa terbaik buat kamu dilancarkan kuliahnya dikuatkan hatinya
    Aku juga udah kehilangan sosok bapak tapi sebagai anak pertama aku harus kuag buat ibu dan adikku
    Semoga kamu juga selalu istiqomah
    Blog ini juga sering aku kunjungi sekedar membaca lagi cerita lama. Udah fun ssma blog ini
    Kita masih tetap menunggu update kamu sesantainya waktu luang kamu aja

    Semangat terus dek

    • Doa aku juga buat ka Uchie, aku selalu sedih sekaligus kuat klo ada yg bilang udh gapunya bapak juga. Suka ngerasa dikuatin gitu. Jadi aku bukan satu satunya yg sedih di dunia ini. Moga kita selalu kuat buat diri kita dna orang di sekitar kitaaa.

      Btw makasih bangettt selalu ada di blog iniii. Blog ini kayak kenangan kecil kita gasih ttng dunia per-ff-an duniawi wkwk.

  4. Halooo, seneng bgt deh kamu balik lagi kak πŸ™‚

    Aku turut berduka untuk semua yg terjadi dan yg kamu laluin. Dan seneng dengernya kamu bisa bangkit dan berhasil wujudin impian kamu dan orang tua. Kamu hebaatt!!! Tetep semangat yaa, gpp kamu jarang update disini yg penting kamu semangat kuliah nya yaa..

    Semoga dilancarkan sampe kamu lulus, sehat sehat dan bahagia selalu untuk kamu dan keluarga πŸ™‚ πŸ’–

  5. Semoga bapak kamu ditempatkan disebaik baiknya tempat di sisi Allah Aamiin Allahumma Aamiin 🀲 dan selamat ya atas kelulusan kamu di ui aku turut senang, setelah 3 kali nyoba dan gagal akhirnya Allah kasih kamu kesempatan, aku juga difase itu, dua kali applay beasiswa s2 ku gagal krena beberapa masalah dan tentunya faktor quarter life crisis, tapi aku pernah dengan kalau Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan, seperti bunga yang mekar di saat musimnya, aku juga tau bakalan dapat kesempatan dilain waktu, kaya kamu misalnya, usaha kamu ga menghianati hasil nya, kamu jdi mahasiswa ui sekrang itu suatu berkat, pasti orang tua kamu bangga sama kamu, semoga kamu selalu diberi kesehatan dan semangat sampai lulus nanti ya, semoga kamu selalu dalam lindungan, aku bangga sama kamu, sukses terus chingu, semoga kamu selalu bahagia, dan karyamu selalu dinanti πŸ€—

    • Aamiin aamiim yaAllah. Makasih banyakk doanya. Semoga Vikyu-ssi juga selalu diberikan kesehatan, semoga bisa berkesempatan lanjut s2, bahagia selalu. Aamiin yaAllahπŸ€²β€πŸ˜˜πŸ™

      • Terimakasih gluu-ssi atas doanya, aku dengar kamu masih skripisan ya? Semoga apapun yang sedang kamu lakukan saat ini dijauhkan dari hambatan dan dipermudah segala urusannya hingga kamu wisuda nanti ya. Aku berharap semoga kamu selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin Allahumma Aamiin 🀲.

Leave a comment